Cara Mengaktifkan Night Shift Pada iOS 11


iOS 11 membawa perubahan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya yakni iOS 10. Bagi beberapa orang, mungkin update iOS 11 terasa cukup memusingkan karena ada beberapa hal yang seharusnya ada, tetapi tidak ada pada posisi default.

Salah satunya adalah Night Shift yang bisa langsung diakses dengan cara swipe dari bawah keatas dan tinggal tekan tombol Night Shift pada Control Center.

Tetapi pada iOS 11, tidak terdapat tombol Night Shift pada Control Center. Ini cukup merepotkan karena bagi beberapa pengguna terbiasa untuk menggunakannya ketika menggunakan iPhone pada malam hari.

Mode ini cukup membuat mata menjadi tidak terlalu perih ketika melihat iPhone pada ruangan gelap karena akan menyesuaikan warna biru pada layar yang menyebabkan mata cepat lelah.

Lalu bagaimana caranya mengaktifkan Night Shift pada iOS 11?

Caranya mudah. Kamu tinggal masuk ke menu Settings -> Display & Brightness -> Night Shift.


Lalu pilih Manually Enable Until Tomorrow.



Mau lebih mudah lagi?

Secara kasat mata, memang Apple tidak menyertakan ikon Night Shift pada Control Center. Tetapi ternyata bisa diakses dengan sangat mudah namun cukup tricky.


Caranya adalah dengan menekan ikon brightness agak lama. Nantinya akan muncul ikon seperti ini.


Tekan tombol Night Shift.

Voila! Gampang bukan?

Saya pribadi sering menggunakan mode ini ketika malam hari ataupun pada hari biasa. Alasannya karena tidak terlalu membuat mata lelah. Apalagi jika intensitasnya tinggi, akan sangat membantu. Semoga bermanfaat!
Diberdayakan oleh Blogger.