Perlu Gak Sih Update Ke iOS 10.3.3?


Beberapa hari yang lalu ada notifikasi pada iPhone 5s milik saya, dan mungkin milik kamu juga, tentang pembaharuan sistem operasi iOS menuju iOS 10.3.3.

Dilihat dari ukurannya, sepertinya update ini hanya memperbaiki bug atau penyempurnaan sebuah fitur pada iPhone karena ukurannya cuma 82 MB.

Bukan update yang bersifat major, sehingga kadang disepelekan oleh pengguna.

Dan mungkin lebih memilih untuk menunggu ke iOS 11 yang kabarnya akan membawa banyak perubahan dan fitur bagi iPhone 5 ke atas, iPad generasi 4 ke atas, dan iPod touch generasi 6 ke atas.

Tetapi setelah ditelisik lebih dalam, update minor ini ternyata membawa perbaikan yang cukup penting yaitu memperbaiki bug pada Wi-Fi chip yang digunakan oleh iPhone.

Kabarnya bug pada chip Wi-Fi ini dapat mengakibatkan seorang penyerang mampu mendapatkan akses eksekusi perintah pada aplikasi utama ataupun menjalankan kode berbahaya di belakang layar.

Bug ini cukup berbahaya. Jadi bagi kamu yang memang sangat memedulikan keamanan atau kamu tidak ingin iPhone kamu di hack orang lain, segeralah update ke iOS 10.3.3.

Untuk lebih lengkapnya mengenai iOS 10.3.3, kamu bisa mengunjungi laman Apple Support  untuk membaca apa saja yang diperbarui pada sistem operasi iPhone ini.

Atau bagi yang memilih untuk tidak update ya tidak apa-apa. Namun mengingat pembaharuan ini bersifat kritikal, tidak ada salahnya untuk memperbarui iOS kamu mengingat ukurannya yang cukup kecil.

Selama dua minggu menjalankan iOS 10.3.3 pada iPhone 5s, tidak terasa perubahannya pada interface atau penggunaan sehari-hari. Tidak ada yang abnormal.

Jadi perlu gak untuk update ke iOS terbaru?

Menurut saya sih perlu. Menurut kamu?
Diberdayakan oleh Blogger.