Keunggulan iPhone 4S yang Masih Bisa Dinikmati Hingga Sekarang


Beberapa bulan yang lalu saya pernah menulis apakah iPhone 4 masih layak beli atau tidak. Di tulisan itu saya masih merekomendasikan iPhone 4 untuk dibeli karena cocok untuk kamu yang mau menghindari distraksi sosial media ataupun aplikasi lain yang berpotensi mengganggu kehidupan pribadi kamu, tetapi masih ingin berkomunikasi via WhatsApp ataupun Telegram.

Karena kedua aplikasi tersebut saat ini sudah jadi gaya hidup dan sudah jadi alat komunikasi sehari-hari. Menggantikan SMS ataupun telepon konvensional yang saat ini rasanya sudah sedikit orang yang pakai.

Kabar baiknya, aplikasi tersebut masih didukung oleh pembuatnya walaupun iPhone 4 hanya mentok di iOS 7.

Tapi jika ingin berbuat banyak, dalam artian ingin menginstal banyak aplikasi tetapi belum bisa move on dari dimensi iPhone 4, iPhone 4s bisa jadi pilihan kamu untuk dibeli di tahun 2017 ini.

Memang iPhone 4s ini keluaran jadul. Sudah kakek-kakek untuk ukurang produk elektronik. Tetapi masih tetep kece. Tua-tua keladi.

Lalu apa yang membuat iPhone 4s masih tetap cocok untuk dibeli di tahun 2017 atau bahkan 2018.

1.    Masih didukung oleh banyak aplikasi di Apple Store


Aplikasi-aplikasi populer semacam Instagram, Facebook, Twitter, atau juga LinkedIn masih mendukung sistem operasi iOS 9.3 yang merupakan sistem operasi maksimal yang didapat oleh iPhone 4s. Hal ini menjadi keuntungan karena iPhone kamu gak mati suri alias dapat diisi oleh aplikasi yang bermanfaat.

Sebagian besar aplikasi yang ada di App Store juga masih mendukung iOS 9.3. Hanya sedikit aplikasi yang membutuhkan minimal iOS 10 sebagai persyaratan sebelum menginstal aplikasinya.

2.    Harganya murah


iPhone 4s memang sudah tidak ada yang menjual dengan garansi resmi. Kebanyakan iPhone 4s yang beredar di Indonesia adalah garansi distributor ataupun bekas.

Hal ini membuat iPhone 4s harganya menjadi murah dibandingkan dahulu. Untuk iPhone 4s dengan storage 8GB, harga pasarannya di kisaran 1 jutaan tergantung kondisinya.

Dibandingkan membeli smartphone serupa dengan harga 1 jutaan, membeli iPhone 4s bekas menurut saya pilihan bijak karena hape ini masih cukup bandel dan kameranya juga cukup baik.

3.    Build quality yang super


Produk Apple dibuat dengan kualitas yang sangat baik. Pemilihan material dan desain yang dimilikinya tidak lekang oleh waktu. Dan menurut saya, build quality dari iPhone 4s sangat kokoh. Memang agak tebal tetapi terasa mantap di genggaman.

Dan karena ukurannya yang kecil, iPhone 4s tidak terasa penuh ketika harus dimasukkan ke saku. Juga gak terasa kagok.

4.    Aksesorisnya masih banyak yang menjual


Aksesoris untuk iPhone 4s masih sangat banyak dijual di pasaran. Ada berbagai variasi yang dijual seperti hardcase, softcase, ataupun tempered glass. Mencarinya juga tidak sulit. Tinggal buka toko online dan muncul semua aksesoris yang kompatibel dengan iPhone 4s.

Itulah 4 keunggulan iPhone 4s yang masih bisa dirasakan hingga saat ini. Walaupun hape ini keluaran jaman baheula, tapi masih relevan dengan masa kini dan masih cukup bergengsi untuk dibawa :P

Menurut kamu gimana?
Diberdayakan oleh Blogger.