Hands-On Lenovo Tab 2 A7-10


Pasar tablet memang gak terlalu seksi dibandingkan dengan pasar smartphone yang terus menerus berinovasi. Terus menerus meningkatkan hardware agar performa makin cepat. Dan tidak lupa harga yang murah.

Tablet sendiri identik dengan anak-anak. Gak salah memang.

Nah blog ini berkesempatan untuk mencoba sebuah tablet dari Lenovo dengan seri Tab 2 A7-10 yang harganya murah banget. Tebak harganya coba.

Bukan 1 juta. Tapi 700 ribuan aja  sob!

Dengan harga segitu kamu bisa membawa pulang sebuah tablet merk global dengan prosesor quad core 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Dan juga sistem operasinya Android KitKat 4.4 yang bisa diupgrade ke Android Lollipop 5.0.

Sejauh ini belum ada pabrikan lokal yang sejajar dengan tablet Lenovo ini. Semoga kedepannya ada.

Oke kita langsung cek tablet ini.

Paket penjualan



Lenovo Tab 2 A7-10 ini membawa packet penjualan yang minimalis. Cuma ada tablet, casan, dan buku kitab suci bagi tablet. Udah segitu aja.

Sepertinya ini dilakukan untuk menekan harga agar bisa lebih murah. Harganya juga yang cuma 700ribuan sepertinya kita gak perlu protes sama Lenovo Karena gak dapet headset.

Walaupun gak dapet headset, tapi kamu dapet sebuah tablet ciamik dengan build quality yang baik.

Desain



Tablet ini mengusung layar 7 inci dengan resolusi 1280x600 piksel dengan rasio 16:9. Jadi layarnya persegi panjang, gak kotak kaya Xiaomi Mi Note yang punya rasio layar 4:3.

Di bagian atas tablet kamu bisa menemukan port USB dan audio jack 3.5 mm. Di bagian kiri ada slot microSD.

Di bagian kanan ada tombol power sama pengaturan volume.

Bagian bawah ada mikrofon. Tombol kapasitifnya juga ga ada karena peletakan tombolnya ada Di layar.

Bagian belakang gak ada apa-apa. Memang tablet ini gak dilengkapi dengan kamera belakang. Hanya bagian depan aja. Itupun resolusinya hanya VGA. Jadi kurang cocok buat swafoto alias selfie.

Penggunaan selama 1 minggu

Sejauh ini menggunakan tablet Lenovo Tab 2 A7-10 lancar banget. Saya instal game seperti Dead Target dan Racing Fever lancar tanpa hambatan. Mulus seperti Isyana Sarasvati haha.

Saya belum mencoba game berat seperti Asphalt ataupun NFS karena keterbatasan kuota. Tapi sepertinya bakalan lancar.

Oh ya tablet ini menggunakan Android KitKat 4.4 sebagai sistem operasinya. Tapi nanti kamu akan dapat update ke Lollipop dengan ukuran file sebesar 800 MB lebih.

Jadi lebih baik langsung update ke Lollipop habis beli tablet ini. Soalnya ada peningkatan performa yang drastis setelah update ke Lollipop.

Apakah tablet ini layak beli?


Menurut Saya iya banget. Soalnya dengan harga 700ribu kamu sudah bisa mendapatkan tablet merk global, Android Lollipop, dan performa yang mantap. Minusnya paling gak ada kamera belakang aja dan WiFi only alias gak bisa dipakai untuk nelpon via GSM/CDMA.

Masih penasaran? Tanya aja.
Diberdayakan oleh Blogger.