Baru Operator Ini yang Sudah 4G di Karawang


Kadang bingung juga memilih operator internet disini yang sudah 4G. Ada yang bilang operator A sudah 4G, ada yang bilang belum. Ada yang mengklaim sudah 4G, tapi takut untuk membeli perangkat 4G seperti smartphone.

Saya sendiri belum memiliki smartphone atau modem yang sudah 4G. Masih setia dengan smartphone lama yang paling banter 3.5G.

Menggunakan Telkomsel bukan berarti disini sudah 4G juga. Selidik punya selidik, ternyata Telkomsel belum menghadirkan layanan internet cepat ini. Padahal saya mengharapkan kalau operator ini sudah 4G, sehingga ada alasan buat beli smartphone lagi dengan konektivitas 4G he he he.

Tapi untuk internet fiber sudah ada Telkom, dengan produknya IndiHome. Begitupun Biznet yang dengan bersahaja sudah ada kantornya.

Sayangnya untuk instalasi di daerah saya belum bisa. Sungguh disayangkan. Padahal lumayan tuh selain bisa internetan kuenceng, bisa nonton channel luar negeri.

Mungkin belum saatnya.

Namun ketika saya melihat-lihat website Smartfren, ternyata area Karawang sudah FULL 4G di SEMUA DAERAH!


Tentu saja saya kaget. Soalnya Smartfren di daerah saya dulu cukup membuat saya mendapat banyak pahala dengan bersabar.

Masih penasaran, saya mencoba buat bertanya ke Smartfren lewat Twitter. Jawabannya seperti ini.


UDAH 4G MAMEEN!

Rasanya ingin membeli smartphone dari Smartfren buat mencoba 4G disini. Apalagi harganya cukup bersahabat dengan kantong. Smartphone 4G paling murah dari Smartfren adalah Andromax Ec dan Es yang cuma dibandrol IDR 800 rebu.

Wew.

Beli atau jangan ya?

Tapi sayangnya tidak bisa menggunakan nomor Telkomsel di jaringan 3G di hape Andromax. Padahal nomor Telkomsel yang dipakai sudah banyak yang tahu. Malas untuk mengganti nomor lagi.

Gawai yang paling murah di 4G paling Lenovo A2010. Tapi kurang suka desainnya. Kurang manis. Yakale gula.

Atau kamu bisa pilih salah satu dari 8 smartphone yang harganya dibawah 1 juta dan udah 4G ini.

Gambar diambil dari Flickr dan screenshot pribadi.

Update: Telkomsel juga sudah 4G di beberapa titik di Karawang. Seperti daerah Galuh Mas dan Jalan Baru Karawang.
Diberdayakan oleh Blogger.