Keyboard Baru


Saya agak kurang suka menggunakan laptop untuk menulis sesuatu. Lebih nyaman ketika menggunakan PC untuk menulis di blog, ataupun melakukan aktifitas lain seperti gaming yang justru sekarang populer di platform mobile

Rasanya aneh saja dan cenderung kurang nyaman. Mungkin karena bentuknya yang lebih besar dan lebih jelas.

Lalu saya membeli satu set PC yang harganya masih dibawah harga iPhone 5. Dengan harga segitu, saya sudah bisa mendapatkan PC yang cukup powerfull untuk bermain PES 2013. Setidaknya tidak  lag.

Yang jadi masalah adalah keyboard. Saya sendiri cukup menyesal karena hanya membeli keyboard yang biasa saja. Karena pada saat itu saya berupaya untuk menekan harga agar mendapatkan spek PC yang optimal untuk bermain game medium.

Harga keyboard dan mouse pada saat awal membeli PC adalah IDR 40 ribu. Sedangkan untuk merk Logitech harganya 100 ribu keatas.

Karena uang hanya cukup untuk bertahan pada bulan itu saja dan hasrat untuk membeli PC tidak tertahankan, akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli PC yang budgetnya ditekan habis-habisan. Termasuk keyboard dan mouse.

Kabar gembiranya, saya berhasil membeli PC dan mampu bertahan hidup sampai kembali gajian di bulan Oktober.

Kabar buruknya, keyboard tersebut kurang responsif dan masih menggunakan input PS/2.

Setelah bulan Oktober berlalu, ternyata kebutuhan masih cukup banyak sehingga pembelian keyboard dan mouse baru harus ditunda.

Dan bulan Desember ini setelah gajian saya akhirnya bisa membeli keyboard baru. Logitech K120 bisa saya bawa pulang.

Keyboard yang ini lebih responsif dan cekatan. Jadinya mengetik bisa lebih lancar.

Sebenarnya ada banyak pilihan keyboard disana. Ada keyboard yang di sela-sela tuts bisa menyala. Ada juga yang tombolnya lengkap sekali, mungkin untuk gaming. Tapi karena lebih mempertimbangkan nama ketimbang fungsi, akhirnya pilihan saya jatuh ke Logitech yang terbukti awet dan lancar jaya.

Setelah keyboard sudah diganti, mungkin nanti akan ada mouse baru hehehe.
Diberdayakan oleh Blogger.