Selamat dari Godaan Diskon Akhir Tahun


Akhir tahun 2015 kemarin merupakan saat dimana berbagai toko online dan offline mengobral dagangannya. Banyak sekali yang menawarkan diskon yang kadang-kadang tidak masuk akal.

Tapi berkaca dari Harbolnas kemarin, ternyata ada banyak diskon yang palsu. Harga sebenarnya di mark-up, lalu diberikan diskon yang besar padahal harganya memang segitu.

Jadi harus berhati-hati dengan diskon. Terutama untuk kaum hawa yang sangat bernafsu melihat diskon.

Contohnya di Lazada. Saya tergoda dengan beberapa smartphone yang ditawarkan disana. Apalagi harganya memang benar-benar diskon. Seperti Alcatel Flash 2 yang harga awalnya IDR 2 juta, waktu diskon bisa sampai IDR 1.7 juta aja.

Padahal hape ini sangat diminati di Indonesia dan di negara ASEAN lainnya.

Ada juga Meizu M2 Note, Lenovo Tab 2 A10, dan Acer Liquid M220 yang dibandrol dibawah harga resminya.

Ingin sekali membeli semuanya. Tapi saya selalu ingat dengan satu pertanyaan sebelum membeli sesuatu.

Apakah perlu beli itu?

Ya, ternyata belum terlalu perlu beli hape lagi. Hape yang satu ini juga masih lancar jaya. Masih kuat untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Tapi hape-hape tersebut begitu menggoda. Selalu ada rasa ingin membeli hape itu. Tetapi selalu saya tahan karena uangnya akan dipakai hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

Seperti untuk menikah, mungkin.

Yang jelas untuk kali ini berhasil selamat dari godaan diskon akhir tahun ini yang begitu menggoda. Apalagi kode voucher di Lazada yang begitu memikat siapapun yang ingin belanja disana.

Apa kamu berhasil?

Gambar: Wikimedia
Diberdayakan oleh Blogger.