Dilema Memilih Smartphone

 Xiaomi

Sekarang ini smartphone sudah banyak sekali dimiliki oleh banyak orang. Harganya juga sekarang semakin murah dan pabrikan yang menggarap smartphone dari tahun ke tahun juga semakin banyak.

Saat ini saya ingin membeli sebuah smartphone. Yang jelas bukan untuk dikoleksi atau untuk dijual kembali. Sebenarnya sudah ada smartphone yang sudah saya pakai selama dua tahun terakhir ini. Kondisinya sekarang mungkin masih 75% bagus.

Walaupun masih bagus dan smooth, saya merasa perlu untuk mengupgrade smartphone yang saya miliki agar tidak terlalu ketinggalan zaman.

Tapi memilih smartphone saat ini menjadi sebuah dilema. Saat saya terpikir untuk membeli Xiaomi Redmi 2 yang harganya sekitar 1,5 juta, muncul Meizu M2 Note yang harganya 2 juta dan speknya melebihi Xiaomi Redmi 2.

Terus nanti ada lagi Xiaomi Redmi Note 2 yang sudah dirilis di China dan dijadwalkan akan dirilis di Indonesia. Speknya juga tidak kalah gahar. Saya kepincut dengan Redmi Note 2 karena prosesornya memakai MediaTek Hellio 2 GHz dan harganya juga hampir sama dengan Meizu M2 Note. Juga MIUI nya yang selalu diupdate.

Lalu apakah ada jaminan bahwa setelah membeli Redmi Note 2 tidak ada smartphone yang lebih bagus lagi? Belum tentu. Makannya dilema.

Image : Flickr
Diberdayakan oleh Blogger.