Hal yang Dikangenin Ketika Ramadhan

Al-Quran

Ramadhan sudah mau usai. Tidak terasa sudah hari terakhir saja kita berpuasa, walaupun masih harus menunggu keputusan pemerintah apakah besok sudah Idul Fitri atau belum.

Terlepas dari perbedaan waktu Idul Fitri, jangan sampai umat muslim sampai terpecah belah dan jangan sampai memicu perselisihan.

Ada banyak hal yang saya kangenin ketika bulan Ramadhan, yang tidak bisa dilakukan di bulan biasa ataupun rasanya berbeda jika dilakukan ketika bulan Ramadhan.

Membaca Al-Quran di bulan ramadhan pahalanya bisa berlipat ganda. Ditambah solat Taraweh yang tidak mungkin dilakukan di bulan biasa.

Kebetulan saya tidak mengikuti sama sekali buka bersama yang dilakukan banyak orang dengan teman SMA, kuliah, dst. Utamanya adalah perbedaan jarak dan jadwal yang tidak mungkin mengikuti banyak orang. Ada yang harus dikorbankan.

Tapi di pabrik, suka buka bersama ketika shift dua. Sederhana saja. Gorengan, teh manis, dan sirop jadi menu sehari-hari ketika buka puasa. Lebih nikmat karena bersama-sama.

Ngomong-ngomong soal gorengan, saya merasa kurang lengkap kalau tidak buka puasa dengan gorengan. Apa disini cuma saya saja atau kamu juga yang merasakan?

Image: Abu Emran, Flickr
Diberdayakan oleh Blogger.