Sabtu Sore

Hari sabtu ini merupakan hari yang berat di pengujung hari. Selain hari libur pabrik kebanyakan, juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, yang kita tahu aktivitas masyarakat menjelang berbuka sangatlah tinggi.

Itu karena masyarakat akan membeli sesuatu untuk dimakan. Bisa takjil ataupun makanan berat untuk pekerja pabrik yang masih lajang. Dan itu bertumpuk pada sisi jalan raya yang membuat macet.

Alhamdulillahnya, sabtu saya pulang jam 5 sore. Waktu dimana intensitas bertemunya pedagang takjil dengan pembeli sangatlah tinggi. Sehingga akhirnya jalan yang akan saya lalui untuk pulang macet parah.

Bagaimana tidak? Jalan yang cukup untuk 2 mobil itu harus dibagi dengan aktivitas masyarakat yang memanfaatkan sisi jalan untuk berjualan. Padahal di hari biasa tidak ada penjual pun sudah macet.

Biasanya saya lewat jalan lain untuk menghindari kemacetan. Tapi kali ini saya menyerah. Jalan lain pun macetnya sama saja. Alhasil waktu berbuka saya lalui dengan kemacetan.

Walaupun begitu, hati dan kepala harus tetap dingin. Ingat, shaum mengajarkan kita untuk bersabar. Meskipun sudah waktunya berbuka.

Note: Inginnya sih ditambahin gambar. Tapi entah kenapa suka error ketika upload fotonya. Hmm ...
Diberdayakan oleh Blogger.